close
rencana-pembukaan-hmi-malaysia-p98imf-prv
Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana (kedua kanan) bertukar cendera mata dengan Ketua Umum PB HMI R Saddam Aljihad (kedua kiri) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/5).

Semoga dengan resminya HMI Malaysia dapat membumikan nilai-nilai Ke-HMI-an yang cinta pada umat dan bangsa serta juga dapat kontinuitas perkaderan dan keunggulan intelektual yang menjadi barometer organisasi mahasiswa atau pemuda Islam di Asean,

Kuala Lumpur, – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) meresmikan HMI Cabang Istimewa Malaysia melalui Sidang Pleno 1 yang digelar di Bandar Lampung Sabtu (24/11).

HMI Cabang Istimewa Malaysia diresmikan bersamaan dengan HMI Cabang Istimewa Maroko dan enam cabang yang ada di Indonesia.

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) meresmikan HMI Cabang Istimewa Malaysia melalui Sidang Pleno 1 yang digelar di Bandar Lampung Sabtu (24/11).

Peresmian tersebuti merupakan salah satu wujud “HMI go Internasional” yang “sustainaible” atau berkelanjutan seperti tagline Ketua Umum PB HMI 2018 – 2020, Respiratori Saddam Aljihad.

Memang salah satu visi misi saya adalah membawa `HMI go internasional`. Tidak hanya kadernya tapi juga organisasinya sebagai wujud organisasi yang sustainaible dan mampu mengawal dari setiap dinamika yang terjadi,” ujar Saddam Aljihad dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan bahwa harapan terbesar dari terbentuknya cabang di Malaysia adalah tumbuh dan kuatnya kualitas insan cita.

Harapan saya adalah semoga Cabang Malaysia menjadi cabang dengan penguatan kualitas insan cita,” katanya.

Sementara itu Kabid Hubungan Internasional PB HMI, Naila Fitria dan Kabid Pembinan Anggota, Helmy Yunan Ihnaton juga memberikan harapan yang sama terkait terbentuknya HMI Cabang Istimewa Malaysia.

Semoga dengan resminya HMI Malaysia dapat membumikan nilai-nilai Ke-HMI-an yang cinta pada umat dan bangsa serta juga dapat kontinuitas perkaderan dan keunggulan intelektual yang menjadi barometer organisasi mahasiswa atau pemuda Islam di Asean,” katanya.

Sedangkan Koordinator HMI Malaysia Doni Ropawan mengatakan pihaknya merasa bersyukur dan terima kasih kepada Ketua Umum Saddam dan jajaran PB HMI yang telah meresmikan HMI Cabang Istimewa Malaysia karena proses yang panjang yang dinanti sejak 2016 akhirnya terwujud.

Baca Juga:  Budaya Larung Sungai Gintung - Filosofi Bersedekah
Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana (kedua kanan) bertukar cendera mata dengan Ketua Umum PB HMI R Saddam Aljihad (kedua kiri) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/5). Rusdi Kirana mendukung rencana pembukaan HMI Cabang Istimewa Malaysia. ANTARA FOTO/Agus Setiawan/kye/18.

Terima kasih juga buat Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia, KBRI Kuala Lumpur dan Pak Dubes Rusdi Kirana yang telah mendukung setiap proses yang kami jalani. Kabar ini juga merupakan kabar gembira bagi mahasiswa luar negeri yang menunggu hadirnya HMI,” katanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan Konfercab untuk memilih formatur/ketua, mempersiapkan progrsm kerja selama setahun ke depan, Latihan Kader 1 dan persiapan untuk LK 2 Internasional yang sedang dikomunikasikan dengan HMI Cabang Tanjung Pinang.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2018

Tags : Berita HMICabang Istimewa MalaysiaHMI Cabang Istimewa MarokoHMI Cabang Kuala LumpurHMI Cabang MalaysiaHMI Go InternationalHMI NewsKader BerbagiKomsasKomsas UMPB HMI resmikan Cabang Istimewa MalaysiaPeresmian Cabang Istimewa Malaysia
Komsas

The author Komsas

Merupakan Komisariat HMI tertua di Kota Malang dan Komisariat pertama sebelum adanya HMI Cabang Malang. Komisariat yang terlahir dari Kampus Universitas Negeri Malang yang dulunya di kenal dengan IKIP Malang.