close
Kader BerbagiKe-HMIanSeputar Kampus

HMI Merauke Galang Dana bagi Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

berita_577933_800x600_FB_IMG_1538261685390
Sumber: RRI.CO.ID

Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Merauke melakukan penggalangan dana di pasar wamanggu Merauke untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Penggalangan dana bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala itu, di lakukan di pasar wamanggu Merauke dan kemungkinan akan dilakukan di titik titik lainnya di Kabupaten Merauke.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam indonesia Cabang Merauke, Sultan mengatakan, aksi penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian mahasiswa islam yang ada di Merauke terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Khusus untuk Kabupaten Merauke di lakukan penggalangan dana selama satu hari, selain itu juga di lakukan penggalangan dana melalui media sosial dengan mencantumkan nomor rekening bagi masyarakat yang ingin menyumbang,” Ungkap Sultan di Merauke, Minggu (30/9/2018).

Menurut Sultan dalam penggalangan dana yang dilakukan di pasar wamanggu Merauke telah berhasil terkumpul dana sebesar Rp 29 juta lebih dan akan di serahkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sultan berharap penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Iombok, dapat membantu meringankan beban para korban yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Tak lupa pula Sultan mengajak seluruh warga masyarakat Merauke untuk terus berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang sedang tertimpah musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mengingat Kejadian di Palu dan Donggala adalah duka kita bersama, sehingga merupakan tanggung jawab mahasiswa sebagai agen intelektual bangsa untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia terkhususnya masyarakat Merauke, untuk bersama sama membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca Juga:  Rahmat Nabi Daud yang Menahan Ajal

Sumber: RRI.CO.ID

Tags : Berita HMIGempa PaluHMI NewsHMI Penggalangan DanaInspirasiKader BerbagiKomsasKomsas UMTsunami Palu dan Donggala
Komsas

The author Komsas

Merupakan Komisariat HMI tertua di Kota Malang dan Komisariat pertama sebelum adanya HMI Cabang Malang. Komisariat yang terlahir dari Kampus Universitas Negeri Malang yang dulunya di kenal dengan IKIP Malang.